Visi Program Studi Pendidikan Apoteker  STF YPIB Cirebon adalah :

“Pada Tahun 2023 Menjadi Program Studi Pendidikan Apoteker yang Memiliki Keunggulan Kompetitif Dalam Bidang Profesi Apoteker di Tingkat Jawa Barat.”

Misi yang diemban Program Studi Pendidikan Apoteker di STF YPIB Cirebon dalam proses penyelenggaraan pendidikan tinggi telah ditetapkan sebagai berikut :


1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran secara profesional yang berorientasi pada keunggulan dalam bidang pelayanan farmasi klinik.
2. Melaksanakan kajian melalui kegiatan penelitian untuk mengembangkan pelayanan obat-obatan.
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada stakeholder berdasarkan hasil penelitian yang  tepat  guna  dalam  pelayanan obat-obatan.
4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak dalam bidang profesi apoteker baik di Jawa Barat maupun Nasional.
5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik tenaga pendidik (dosen) maupun tenaga kependidikan (karyawan) untuk memberikan pelayanan yang paripurna.
6. Mengembangkan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.

Tujuan Program Studi Profesi Apoteker

Berdasarkan pernyataan visi dan misi diatas, tujuan yang ingin dicapai Program Studi Pendidikan Apoteker STF YPIB Cirebon dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi adalah:
1. Menghasilkan lulusan yang memiliki ketrampilan profesional, sosial, dan komunikasi; serta pengalaman yang diperlukan dalam mengembangkan diri menjadi apoteker kompeten yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat ditingkat lokal, dan nasional.
2. Menghasilkan produk penelitian dalam bidang pelayanan obat yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.
3. Menghasilkan kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada stakeholder dalam pelayanan obat-obatan yang berkualitas untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.
4. Terwujudnya kemitraan dan jejaring kerjasama bagi pengembangan pelayanan obat-obatan serta bagi penyerapan lulusan.
5. Meningkatnya kualitas sumber daya manusia, baik tenaga pendidik (dosen) maupun tenaga kependidikan (karyawan) untuk memberikan pelayanan yang profesional.
6. Terpenuhinya sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.