Sejarah

Sekolah Tinggi Farmasi YPIB Cirebon atau yang lebih dikenal dengan sebutan “STFC” berdiri sejak 28 September 20021 berdasar turunnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional. STF YPIB merupakan kampus farmasi pertama yang ada di wilayah Cirebon dan sekitarnya dengan lokasi di SMA Kartika Jl. Karang Jalan no 61.

Pada tanggal 17 Maret 2016 Program Studi Sarjana Farmasi telah mendapatkan Akreditasi B berdasarkan nomor 0118/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/III/2016. Sejak saat itu maka mulai dirintis Program Studi Pendidikan Apoteker.

Alhamdulillah, Program Studi Pendidikan Apoteker lahir pada tanggal 28 November 2018 dengan turunnya Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan nomor 1065/KPT/I/2018.

Kepemimpinan dan dosen di STF YPIB terus berkembang, mengkombinasikan dosen “murni” dengan dosen-dosen dari sarana kefarmasian sehingga perkembangan keilmuan dan praktek dilapangan bisa disesuaikan.

Kuliah Farmasi identik dengan praktikum, maka melengkapi laboratorium menjadi prioritas pengembangan kampus. STF YPIB memfokuskan pada “Farmaceutical Care” tanpa meninggalkan farmasi industri, sehingga kurikulum senantiasa disesuaikan kebutuhan lapangan dengan mengikuti kurikulum Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia.